Layanan Internet Satelit “VSAT” Di Indonesia

Indonesia secara letak geografis adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah pulau kurang lebih sebanyak 17.508 buah. dengan letak geografis tersebut maka penggunaan infrastruktur jaringan VSAT merupakan pilihan yang tepat dan sesuai untuk kebutuhan komunikasi data dan internet di Indonesia.

Indonesia menghadapi tantangan besar lantaran lokasi yang terpencil dengan bentangan pulau yang banyak dan seluas hampir 2 juta kilometer persegi. Tantangan itu terutama harus dirasakan dengan putusnya informasi dan revolusi digital yang tengah berkembang saat ini. Hal itu berakibat pada kerugian potensi pertumbuhan dan perkembangan di Indonesia, terutama terhadap sejumlah akses layanan penting seperti kesehatan dan pendidikan.

Indonesia dinilai memiliki banyak permintaan layanan koneksi internet berkecepatan tinggi (broadband). Jumlah penduduk pengguna internet mencapai lebih dari 263 juta jiwa, namun terkonsentrasi di pulau besar seperti Jawa dan Sumatera, sebagai pusat bisnis dan populasi.

Sebaliknya, penetrasi broadband di wilayah lain sangat rendah. Sebab, pulau-pulau terpencil masih terkendala konektivitas, serta kebutuhan BTS (Base Tranceiver Station) untuk mencakup wilayah yang tidak terjangkau (Rural Area) di kawasan Regional.

untuk itulah, PT Infokom Elektrindo mempersembahkan Infokom VSAT Solutions dengan teknologi terkini yang didukung dengan satelit nasional mampu menjangkau Nusantara. layanan satelit VSAT Kami meghubungkan komunikasi data dan internet berbasis satelit dengan jangkauan yang luas hingga ke rural area dan maritim.

untuk informasi lebih lanjut klik langsung link berikut:

INFOKOM VSAT SOLUTIONS